4 Jenis Chemical Cleaning Service dan Manfaatnya Untuk Kebersihan

4 Jenis Chemical Cleaning Service dan Manfaatnya Untuk Kebersihan

Lingkungan yang bersih pasti diinginkan oleh siapapun, baik itu lingkungan dirumah, kantor, hotel, villa maupun rumah sakit. Dengan lingkungan yang bersih dan sehat pastinya akan memberikan kenyamanan dan rasa bahagia. Namun sayangnya, untuk mewujudkan kebersihan tersebut diperlukan produk dan bahan pembersih terbaik untuk memperoleh hasil yang maksimal. Dalam hal ini, chemical adalah yang direkomendasikan.

Chemical cleaning service ini sudah banyak digunakan oleh jasa penyedia cleaning service. Dengan adanya chemical, maka noda sebandel apapun seperti karat, lemak akan benar-benar bersih. Disamping itu, penggunaan chemical kebersihan ini kenyataannya juga dapat mempercepat proses kinerja. Dibandingkan harus membersihkannya secara manual yang membutuhkan waktu cukup lama. Lalu apa saja sih jenis chemical cleaning service yang bisa digunakan?

4 Jenis Chemical Cleaning Service Yang Sering Digunakan

Untuk memudahkan Anda yang akan melakukan pembersihan cleaning service, berikut adalah jenis chemical cleaning service yang bisa digunakan :

  1. Jenis Basa

Jenis chemical yang pertama adalah jenis basa. Untuk jenis ini biasanya terlihat dari fisiknya yang merupakan detergen. Kegunaannya digunakan untuk membersihkan noda yang mengandung minyak. Adapun cara kerjanya sendiri memang memiliki unsur kimi yang dapat melepas zat minyak dan mengikatnya dengan bantuan busa. Beberapa contoh produk basa misalnya saja detergen bubuk, sabun colek, dan sabun batang.

  1. Jenis Asam

Jenis yang kedua adalah jenis asam. Dikatakan sebagai jenis asam karena memang produk ini mengandung HCL atau asam klorida. Kandungan tersebut berfungsi untuk membersihkan noda yang mengandung zat kapur. Hanya saja produk jenis asam tersebut tidak akan merusak benda yang terbuat dari zat kapur misalnya plesteran, marmer hingga tembok. Karena reaksi HCL sendiri adalah merusak noda zat kapur bukan bendanya.

Adanya kandungan zat asam inilah yang menjadikan produk ini memang memiliki bau yang sangat menyengat bahkan mampu mengeluarkan uap asam. Beberapa diantaranya kadang juga menyebabkan alergi saat tersentuh kulit. Adapun contoh produknya yaitu porstek, porsclean dan vixal. Produk ini banyak digunakan untuk membersihkan kamar mandi.

  1. Jenis Minyak

Jenis pembersih yang juga banyak digunakan untuk membersihkan adalah jenis minyak. Disebut jenis minyak karena memang mengandung gas atau minyak bumi. Biasanya digunakan untuk membersihkan noda-noda sintetis alias buatan seperti lem, karet, hingga cat. Adapun kinerjanya adalah unsur kimia akan melarutkan noda-noda sintetis. Biasanya dipakai untuk membersihkan benda dari noda-noda partikel kecil dan memberikan efek pantulan cahaya. Contohnya thinner.

  1. Bahan Khusus

Dikatakan sebagai jenis chemical khusus karena memang memiliki campuran jenis-jeni diatas dan mendapatkan tambahan bahan kimia lain yang diolah pabrik. Karena adanya kandungan khusus, biasanya jenis ini banyak digunakan untuk merawat benda-benda tertentu seperti benda berbahan kaca, kayu atau aluminium.

Melihat dari keempat jenis chemical cleaning service, sudah pasti keempatnya digunakan dengan tujuan yang berbeda-beda. Sebagai pemilik rumah, kantor maupun rumah sakit ada baiknya memahami dengan jelas agar fungsinya maksimal. Namun bila Anda merasa rumah kotor, kantor kotor, atau rumah sakit kotor. Anda bisa gunakan jasa Kami :

Dan berbagai layanan lainnya. Anda bisa menghubungi Kami untuk layanan pembersihan di seluruh wilayah jabodetabek. Informasi lebih lanjut hubungi Kami sekarang juga !